Prodi Hukum FH UNIPMA Lepas 13 Mahasiswa Program ICT dan TKDN  

Rabu, 4 September 2024. Prodi Hukum Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun telah beberapa kali mendapatkan hibah International Credit Transfer (ICT) dan hibah Permata Sakti (Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi). Sementara itu, dalam program transfer kredit dalam negeri, Prodi Hukum Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun sudah berpengalaman sebagai penerima hibah sejak tahun 2021. Tahun 2024 ini skema TKDN dilaksanakan dengan metode luring, sedangkan ICT dilaksanakan metode daring.

Kegiatan Kredit Transfer Dalam Negeri ini rutin dilakukan sejak 2021, 2022, 2023 dilaksanakan di semester genap dan gasal seperti tahun 2024 ini. Adapun mitra yang terkait ada 3 yaitu, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas PGRI Semarang, dan Universitas Muria Kudus. Kegiatan ini akan mulai dilaksanakan awal semester bulan September ini.

Koordinator program TKDN Prodi Hukum FH, Bintang Ulya Kharisma, S.H, M.H., Mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Kredit Transfer Dalam Negeri ini supaya mahasiswa tahu kondisi Akademik maupun non Akademik di Universitas mitra, selain mendapatkan pengetahuan selama berkuliah disana juga mendapatkan skill berteman, pengetahuan pertukaran budaya di Universitas mitra.