TRAINING ORGANIZATION (TO) MAHASISWA PROGRAM STUDI HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS PGRI MADIUN (UNIPMA) TAHUN 2022 

TRAINING ORGANIZATION (TO) MAHASISWA PROGRAM STUDI HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS PGRI MADIUN (UNIPMA) TAHUN 2022

Program Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) melaksanakan kegiatan Training Organization (TO) Mahasiswa Tahun 2022 yang merupakan salah satu wujud dari usaha merealisasikan rencana pengembangan kepemimpinan dan profesionalisme mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun. Kegiatan TO HMF Hukum UNIPMA 2022 memfokuskan kegiatan dalam membentuk mahasiswa berkarakter profesional, berjiwa pemimpin, dan mampu berkarya untuk lingkungannya, dari lingkup Fakultas sampai ke lingkup yang lebih luas. Terwujudnya tujuan-tujuan tersebut adalah sasaran utama dari kegiatan pelatihan ini. Dalam kegiatan ini, turut hadir pula menjadi peserta Kaprodi Hukum UNIPMA, Nizam Zakka Arrizal, S.H., M.Kn., dan Sekprodi Hukum UNIPMA, Dimas Pramodya D., S.H., M.H., yang mana beliau berdua memantau jalannya pembinaan dan untuk membantu lancarnya kegiatan tersebut.

Kegiatan Training Organization (TO) Mahasiswa ini dilaksanakan pada Rabu, 19 Januari 2022 pukul 10.00 sampai 15.00, dengan ketua pelaksana Awang Kilat Hariyo Prihambodo mahasiswa Hukum angkatan 20, dengan peserta seluruh Anggota HMF Hukum UNIPMA, dan didampingi oleh dosen Dr. Sulistya Eviningrum, S.H., M.H. Kegiatan TO HMF Hukum UNIPMA 2022 dilaksanakan secara luring di Lab Moot Court FH UNIPMA. Training Oragnization merupakan salah satu program kerja dari departemen Kaderisasi Organisasi yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan mekanisme organisasi dalam suatu himpunan khusunya HMFH atau Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum. Dasar dari kegiatan ini adalah diharapkan dapat memotivasi Mahasiswa terutama anggota HMF Hukum agar lebih bijaksana dalam melakukan suatu hal dan lebih aktif dalam organisasi.

Pelaksanaan kegiatan Training Organization (TO) Mahasiswa diawali dengan pembukaan oleh Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H, selaku Dekan FH UNIPMA. Kegiatan selanjutnya merupakan kegiatan inti yaitu pembinaan oleh Dr. Sulistya Eviningrum, S.H., M.H, selaku pembina HMF Hukum UNIPMA. Selama kegiatan pembinaan, seluruh Anggota HMF Hukum diberi pengarahan dan pembinaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa baru karena mahasiswa dapat mengasah kemampuan softskill serta hardskill di bidang leadership, profesionalisme dan keorganisasian dengan bimbingan dari pembina HMF Hukum UNIPMA.

Hasil kegiatan dari kegiatan Training Organization tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan baik. Kegiatan dilaksanakan dengan interaktif dan semua peserta kegiatan antusias dalam mengikuti kegiatan serta saling membantu dalam masing-masing bagiannya. Kegiatan ini dapat membuat mahasiswa HMF Hukum menjadi lebih aktif, menambah berbagai wawasan dan mekanisme organisasi dalam suatu himpunan khusunya HMF Hukum, dan sigap terhadap suatu permasalahan di masyarakat maupun lingkungan kampus.

Adapun dokumntasi kegiatan tersebut dapat dilihat pada link dibawah ini

https://docs.google.com/document/d/1xGxRQjaEoL5iC16fZthb3jj1tTaXGnx4/edit?usp=sharing&ouid=108329692812319260355&rtpof=true&sd=true